Membongkar Rahasia Adsense

Posted by adeska | 10:32 AM |

Dalam ranah internet, Google Adsense (disingkat Adsense) telah dikenal luas sebagai salah satu cara untuk melakukan monetizing blog atau pemanfaatan blog sebagai media untuk menghasilkan dolar. Hasil Adsense diperoleh jika ada visitor/pengunjung blog yang mengklik iklan yang ditampilkan dalam blog.

Buku berjudul “Rahasia AdSense yang Harus Anda Ketahui” ini akan memberikan informasi secara gamblang mengenai berbagai rahasia Adsense yang dapat diterapkan untuk mengoptimalkan pendapatan dari Adsense. Pembaca dibimbing langkah demi langkah yang dilakukan untuk memaksimalkan Adsense.

Di bab awal dijelaskan bagaimana teknik survei diperlukan untuk memilih tema dan kata kunci blog, dilanjutkan dengan cara merancang blog yang baik. Ini merupakan hal yang mendasar dalam pengembangan blog lebih lanjut.

Setelah blog dibangun, penting untuk melewati tahap promosi blog/website. Beberapa metode dapat digunakan, yaitu dengan web marketing, membangun link dengan blog lain (link building), menambahkan RSS Feed, aktif di milis, dan lainnya.

Dijelaskan juga bagaimana menggunakan Google Adsense secara optimal. Penjelasan meliputi produk-produk yang ada di Adsense, cara menampilkan dan mengevaluasi performa iklan di blog, juga mengenai pengaturan Adsense (memilih dan menampilkan iklan, serta menentukan posisi iklan yang tepat). Buku ini dipungkasi dengan tiga belas kesalahan besar yang seringkali dilakukan Adsense publisher dan bagaimana cara-cara menghindarinya.

Digg Del.icio.us StumbleUpon Reddit RSS